Surat Edaran PMB PEM Akamigas 2020

Surat Edaran PMB PEM Akamigas 2020

E D A R A N

Nomor : 07 / ED/69.03/BPP/2020

Penerimaan Mahasiswa Baru

POLITEKNIK ENERGI DAN MINERAL AKAMIGAS

I. Pendahuluan

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, memberikan kesempatan kepada putra/putri terbaik dari masyarakat umum atau beasiswa kerjasama dengan Instansi/Perusahaan/Pemkab/Pemprov untuk mendapatkan pendidikan Sarjana Terapan (S.Tr.)/Diploma IV di PEM Akamigas untuk menjadi tenaga professional siap kerja.

Menyikapi kondisi darurat bencana non alam covid 19, Politeknik Energi dan Mineral Akamigas merasa perlu melakukan penyesuaian dalam penyelenggaraan PMB 2020 sebagai mana yang tertuang dalam surat edaran ini sekaligus menggantikan surat edaran Direktur Politeknik Energi dan Mineral Akamigas nomor 01 ED/69.03/BPP/2020 tanggal 2 maret 2020.

PEM Akamigas membuka dua jalur Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) yaitu jalur umum dan jalur kerjasama. Peserta PMB jalur umum adalah peserta PMB dengan pembiayaan pendidikan secara swadaya, sedangkan peserta PMB jalur kerjasama adalah peserta PMB dengan pembiayaan pendidikan melalui beasiswa kerjasama pemerintah atau BU/BUT (industri). Dalam kedua jalur PMB tersebut program lulusan SLA dan program alih jenjang.

Program Studi yang dibuka pada tahun akademik 2020/2021 adalah:

  1. Teknik Produksi Minyak dan Gas
  2. Teknik Pengolahan Minyak dan Gas
  3. Teknik Instrumentasi Kilang
  4. Teknik Mesin Kilang
  5. Logistik Minyak dan Gas

 

Unduh dan baca selengkapnya: Edaran PMB PEM Akamigas 2020