Edaran PMB Jalur Umum Reguler PEM Akamigas 2024/2025

Edaran PMB Jalur Umum Reguler PEM Akamigas 2024/2025

Yang terhormat,

Calon Mahasiswa Baru

PEM Akamigas T.A. 2024/2025

E D A R A N

Nomor : 15.1 Ed/DL.10.03/BPP/2023

TENTANG

PENERIMAAN MAHASISWA BARU (PMB) PROGRAM REGULER

POLITEKNIK ENERGI DAN MINERAL AKAMIGAS

TAHUN AKADEMIK 2024/2025

 

I. Pendahuluan

Politeknik Energi dan Mineral (PEM) Akamigas Cepu Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah di bawah Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral, memberikan kesempatan kepada putra/putri terbaik dari masyarakat umum untuk mendapatkan pendidikan Sarjana Terapan (S.Tr.)/Diploma IV di PEM Akamigas untuk menjadi tenaga professional bersertifikasi siap kerja dan menghasilkan lulusan untuk mendapatkan kepastian kerja. Pendidikan di PEM Akamigas merupakan pendidikan dengan sistem paket dengan masa tempuh pendidikan 4 tahun lulus. Pendidikan di PEM Akamigas menerapkan pendidikan berkarakter dengan pembinaan mahasiswa di lingkungan Kampus dan Asrama. Hal ini dalam rangka menjaga dan meningkatkan mutu kualitas pendidikan serta layanan prima mahasiswa.

PEM Akamigas pada tahun akademik 2024/2025 membuka Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) program reguler. Peserta PMB jalur reguler adalah peserta dengan pembiayaan pendidikan secara swadaya maupun beasiswa kerjasama, yang dapat diikuti oleh semua kalangan masyarakat. Program reguler dilakukan untuk menampung calon mahasiswa dari lulusan SMA/MA atau SMK Teknik/Sederajat.

Program reguler ini memiliki pilihan jalur yaitu: Jalur Prestasi, Jalur Rapor, Jalur Computer Based Test (CBT) Plus, Jalur Cepu Raya, Jalur Organisasi, dan Jalur Kerjasama. Program Studi yang dibuka pada tahun akademik 2024/2025 adalah:

  1. Teknik Produksi Minyak dan Gas
  2. Teknik Pengolahan Minyak dan Gas
  3. Teknik Instrumentasi Kilang
  4. Teknik Mesin Kilang
  5. Logistik Minyak dan Gas

 

Unduh dan baca selengkapnya: Unduh Edaran PMB Jalur Umum Reguler TA 2024/2025